Subscribe:

Sabtu, 07 Januari 2012

CARA MENGHEMAT PENGELUARAN HARIAN

Agar hidup tetap berjalan 'senormal' mungkin, ada beberapa kebiasaan sehari hari yang harus diubah atas nama penghematan.
Tentu saja tujuannya agar kualitas hidup tetap seimbang.
Mulailah dari hal hal yang kelihatan sepele, namun mampu memberikan hasil yang cukup signifikan bagi kondisi kantong.

Beberapa hal simpel yang dimaksud antara lain adalah:
1. Biasakan sarapan sebelum mulai beraktivitas.
Hal ini mungkin terdengar sangat sepele. Namun tahukah anda bahwa ternyata sarapan yang mengenyangkan selain membuat kita lebih bersemangat kerja, juga bisa membantu mengurangi keinginan jajan sebelum jadwal makan siang tiba.

2. Membawa bekal makan siang.
Luangkan sedikit waktu sebelum berangkat kerja untuk menyiapkan makanan yang mudah dibawa.
Bila perlu ajak teman teman di kantor untuk membawa bekal makan siang juga, sehingga andapun bisa bertukar menu dengan mereka.
Walaupun terkesan sepele, hal ini bisa menghemat pengeluaran. Bayangkan jika setiap harinya anda menghabiskan dana Rp 15.000,- untuk makan siang diluar, kalikan dengan jumlah hari kerja, maka setidaknya bisa menghemat pengeluaran hingga Rp 300.000,-.

3. Beberapa kalangan sudah mulai mengandangkan mobil di garasi dan mulai menggunakannya hanya pada saat akhir pekan ketika pergi bersama keluarga. Sementara untuk mobilitas kerja mereka sehari hari, Trans Jakarta atau sepeda motor bisa dijadikan solusi yang cukup menjanjikan.

4. Mulailah bangun lebih pagi untuk sekedar berjalan jalan atau jogging disekitar komplek perumahan.
Selain menyehatkan badan, andapun bisa menghemat pengeluaran yang sedianya digunakan untuk iuran keanggotaan di pusat kebugaran.

5. Hentikan kebiasaan merokok sesegera mungkin.
Selain merusak kesehatan jantung, merokok sama halnya dengan 'membakar' uang karena nyaris tidak ada manfaat yang didapat.

6. Hilangkan kebiasaan ngobrol selama ber jam jam di telepon.
Selain membuang buang uang untuk membeli pulsa, nyaris tak ada manfaat ekstra yang didapat dari menggosip. Kecuali jika profesi anda memang seorang telemarketer.

Walaupun terkesan sepele, dengan menerapkan beberapa tip hidup hemat tersebut dalam kehidupan sehari hari, niscaya akan banyak hal positif yang di dapat.

3 komentar:

Admin Website Dealer Pulsa Elektrik Murah mengatakan...

Makasih udah baik hati menyediakan link gratiss..

Salam,
CaraBisnisPulsa.

danasahabat.blogspot.com mengatakan...

Bantu buat Kartu Kredit dan Kta BANK ANZ 10 - 300 jt tenor 3 th di manapun anda berada di seluruh pelosok nusantara dana instant tanpa jaminan 100% berkas aman cukup fc ktp dan kartu kredit limit min 5 jt usia 1 th usia nasabah min 22 th dan maksimal 55 th npwp dan cover tabungan. proses maks 10 hari kerja.bunga mulai 1.6% tenor sampai 3 tahun bila berminat hub chairul sarto utomo via sms telp088215334251 dan 085600125176 pin bb 52b77bdc fb chairul ichsan buana
KTA BANK ANZ AKAN PENUHI SEGALA KEBUTUHAN ANDA , KARYAWAN ATAU OWNER BUAT NAMBAH MODAL USAHA,PERNIKAHAN,PENDIDIKAN,RENOVASI RUMAH DLL PROSES MUDAH,CEPAT MAKSIMAL 10 HARI KERJA DANA LANGSUNG DI TRANSFER KE REKENING ANDA DIMANAPUN ANDA BERADA DI SELURUH PELOSOK NUSANTARA
Jl ruko pandanaran no 36 semarang lantai 2
100% AMAN, TANPA PENIPUAN FOTO GUE ASLI LHOO grin emotikon

MARKETING CHAIRUL SARTO UTOMO
facebook iroelcomet@gmail.com, email rooly88@gmail.com,

Sell Tiket mengatakan...

selltiket.com menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api dan voucher hotel dengan harga paling terjangkau
dan jangan lupa di http://selltiket.com

mau berbisnis dengan keuntungan tiket full langsung aja di http://selltiket.com

Posting Komentar

Pasang Link Kamu Disini!!!