Subscribe:

Jumat, 24 Februari 2012

Beginilah Cara Mengelola Uang Yang Baik

Sehari-hari mungkin anda membuat pilihan tentang bagaimana, di mana dan kapan Anda akan menghabiskan uang Anda. Pilihan ini dapat memiliki mempengaruhi besar pada kehidupan finansial Anda. Apakah anda menghabiskan banyak uang dengan kartu kredit setiap bulan? Apakah Anda menyimpan uang secara teratur? Kemana Uang Anda Pergi? Jika Anda tidak melacak pengeluaran Anda, Anda tidak tahu bagaimana Anda menghabiskan uang Anda. Ketika Anda tahu dari mana uang Anda masuk dan keluar, Anda merasa lebih memegang kendali. Luangkan waktu untuk berpikir tentang pengeluaran Anda. Tanyakan diri Anda:

  • Apakah saya memiliki ide yang baik bagaimana aku habiskan uang setiap minggu atau bulan?
  • Apakah saya mengurus pertama yang penting dulu (seperti makanan, listrik, sewa dan asuransi kesehatan) sebelum mengeluarkan uang untuk hal-hal lain?
  • Apakah saya memiliki keseimbangan penghasilan dan pengeluaran?
  • Apakah saya seorang pembelanja yang cerdas?
  • Apakah saya menyimpan uang secara teratur?
  • Apakah saya punya biaya hidup yang cukup selama tiga bulan dengan tidak bekerja?
  • Apakah saya memiliki tujuan spesifik bahwa saya merencanakan keuangan?
Mungkin ada baiknya Anda mengubah cara Anda menghabiskan Uang
Setelah menilai bagaimana Anda mengelola uang Anda, Anda mungkin ingin mengubah kebiasaan pengeluaran dan menabung. Mampu mengelola lebih baik uang Anda akan membantu Anda mempersiapkan masa depan. Kebiasaan pengelolaan uang yang buruk terkadang dapat sulit untuk dikendalikan. Untuk mengatasi kebiasaan yang tidak diinginkan, pertimbangkanlah hal ini:
  1. Apa yang saya dapatkan? Jika Anda menghabiskan banyak uang tetapi menabung hanya sedikit, apa yang Anda dapatkan di masa tua? Anda bisa menikmati hidup sekarang dengan nyaman, tetapi bagaimana hari esok? Apakah selamanya anda akan sehat-sehat saja?
  2. Lihat sisi negatifnya? Jika Anda pergi belanja dan tidak membayar tagihan listrik Anda, Anda mendapatkan “kesenangan” sementara waktu tetapi Anda mungkin kehilangan layanan yang sangat penting. Jika Anda tidak menyimpan uang, apa yang bisa terjadi jika timbul keadaan darurat? Jika Anda menyadari hal ini, Anda mungkin menyadari bahwa Anda tidak membuat pilihan yang baik.
  3. Berpikirlah sebelum Anda belanja. Setiap kali Anda menghabiskan uang tiu berarti Anda membuat pilihan resiko. Pilihan Anda harus mencerminkan nilai-nilai dan tujuan-tujuan keuangan. Sebelum mengeluarkan uang tanyakan pada diri sendiri: “Apakah saya membutuhkannya?”, “Bolehkah aku membelinya?”, “Apa ini benar-benar mendesak?”
  4. Lakukan kebiasaan yang baik. Jika Anda benar-benar ingin menghilangkan kebiasaan buruk yang berkaitan dengan pengelolaan uang, gantilah dengan kebiasaan yang baik. Ini tidak mudah tetapi bisa jika dibiasakan. Sebagai contoh, kurangilah pengeluaran melebihi anggaran pada pakaian desainer, mulai menyisihkan uang untuk membayar uang muka rumah atau tujuan lainnya. Anda harus benar-benar ingin menghilangkan kebiasaan buruk, dan Anda harus berlatih untuk berubah.

2 komentar:

VB Motor Company mengatakan...

Pertanyaan diatas sederhana tapi kadang sulit menjawabnya
Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Anonim mengatakan...

Terima kasih banyak atas infonya gan.
Lumayan nambah elmu.

Parfum Original :
Bagaimana menyimpan parfum yang benar.


----------------

Posting Komentar

Pasang Link Kamu Disini!!!