Subscribe:

Kamis, 02 Februari 2012

Masalah Uang Penyebab Konflik Dalam Rumah Tangga

Perceraian yang sering terjadi biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti perselingkuhan, sering bertengkar hingga masalah uang. Menurut sebuah survey, masalah uang adalah masalah utama dalam pertengkaran suatu rumah tangga.
Agar uang tidak menjadi masalah yang selalu diributkan, berikut beberapa saran yang dapat anda pilih seperti
Selalu terbuka dengan pasangan. Apapun kondisi yang sedang anda hadapi seperti kehilangan pekerjaan, bonus yang tidak dapat hingga salah dalam memilih investasi, tetaplah berkomunikasi dengan pasangan anda. Hal ini penting agar perasaan saling curiga dapat terhindari.
Merencanakan tujuan keuangan secara bersama.Aturlah anggaran keuangan anda bersama pasangan sesuai dengan kebutuhan. Seperti biaya pendidikan anak, membeli rumah hingga investasi. Dengan begitu, anda dan pasangan akan mengetahui berapa dana yang harus dialokasikan sehingga pemborosan pun tidak terjadi.
Saling menghargai. Jika kondisinya saat ini penghasilan anda lebih tinggi dari pasangan, tetaplah untuk menghargai pasangan anda. Ajak dan diskusi bersama sehingga si dia akan merasa tetap memberikan kontribusi yang penting bagi kebutuhan rumah tangganya.

2 komentar:

agus salim mengatakan...

Salam kenal, semoga kita terhindar dari konflik rumah tangga karena masalah duit

ventola mengatakan...

salam kenal juga, iya bang! duit mah nomer sekian, yg penting urusan RT aman!

Poskan Komentar

Pasang Link Kamu Disini!!!