Subscribe:

Jumat, 24 Februari 2012

Persiapan Dana Pendidikan Anak dari Properti


Persiapan pendidikan anak bisa dari membeli tanah atau rumah. Dua jenis investasi ini hasilnya cukup besar, meski baru bisa dinikmati dalam waktu panjang. Anda bisa membeli properti dengan perhitungan akan menjualnya 7 atau 10 tahun mendatang saat harganya sudah tinggi.

Artinya properti itu dibeli ketika anak masih kecil dan direncanakan untuk masuk PT. Bisa juga dengan menyewakan properti tersebut. Hasil sewanya bisa digunakan untuk biaya pendidikan bulanan. Yang perlu diingat adalah menjual properti butuh waktu, sulit terjual dalam waktu 2 hari.

Rumah atau tanah adalah properti yang baik. Namun harus diingat, memiliki tanah akan lebih menguntungkan karena Anda tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk perawatan. Sedangkan rumah atau apartemen, Anda harus mengeluarkan dana ekstra untuk perawatan. Rumah yang tidak dirawat akan cenderung rusak dan menjatuhkan harga.  

Memiliki properti merupakan investasi jangka panjang karena Anda akan membutuhkan waktu untuk menjual properti, karenanya untuk dana pendidikan, investasi properti akan cocok apabila uang pendidikannya Anda butuhkan masih lama, paling tidak sepuluh tahun mendatang.

Mungkin ini adalah salah satu cara dari jutaan cara persiapan dan pendidikan anak untuk anak anda tercinta, agar mereka tetap bisa bersekolah sampi tingkat tinggi dan tetunya menjadi orang yang diharapkan oleh orang tuanya. Amin. 

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa komentarnya! Terima Kasih.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pasang Link Kamu Disini!!!