Subscribe:

Kamis, 02 Februari 2012

Rencanakan Keuangan Anda Sejak Dini


Berikut langkah dalam perencanaan keuangan yang mudah anda lakukan :
a.    Siapkan dana darurat. Dana ini diperlukan untuk keadaan penting seperti PHK atau sakit. Jumlah yang harus disimpan berkisar 3 bulan penghasilan. Alokasikan dana sebesar 15% dari gaji setiap bulannya. Alternatif lain anda dapat menginvestasikan pada emas atau deposito. Ingat, dana ini harus dalam bentuk yang mudah dicairkan, sehingga sewaktu-waktu anda menbutuhkannya, dana tersebut sudah tersedia.
b.    Jika anda memiliki tagihan kartu kredit, sebaiknya segera lunasi secepat mungkin. 30% dari penghasilan adalah batas aman untuk melunasi utang. Utang anda lunas akan memudahkan anda fokus pada kebutuhan yang lainnya.
c.    Miliki asuransi kesehatan. Jika perusahaan tempat anda bekerja sudah memberikan asuransi ini, cek apakah sudah memadai dengan kebutuhan anda. Asuransi jiwa juga sangat penting, karena bila terjadi sesuatu pada anda, orang-orang di sekitar anda akan tetap bertahan.
d.    Rencanakan tujuan keuangan anda dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Misalnya dana pensiun, dana pendidikan anak, dana pembelian rumah atau mobil.

1 komentar:

Blogger mengatakan...

QUANTUM BINARY SIGNALS

Professional trading signals delivered to your cell phone daily.

Follow our signals NOW and gain up to 270% per day.

Posting Komentar

Pasang Link Kamu Disini!!!